Report Abuse

Featured Post

Puisi Jam Tangan || Tema cinta

Jam tangan Serpihan detik jarum jam untuk seseorang, manakala ia bergelimang air mata  gemintang bak kasih sayang  "Hei" Ku sapa malam mu. …

Puisi inspiratif 2020

Puisi ini menggambarkan jejak juang seorang (guru) dalam membentuk karakter dan moral setiap anak, memotivasi dan juga sangat inspiratif. Tentu saja bait-bait puisi ini sangat banyak mengandung makna yang mendalam tentang perjuangan seorang pengajar. Di bawah ini adalah teks puisi yang berjudul:


Puisi inspiratif 2020

Sumber image pixabay


Sang pahlawan moral


Aku belajar dari ikhlasmu

semangat tak pernah pudar

sebuah pencapaian terukir

mendidik dengan sabar.

Izinkan aku mendekapmu

setiap belokan hidup

seperti tak percaya kau selalu ada 

jika aku sudah enggan, kau membangkitkan.

menggali bakat anak negeri terkubur dalam peti

maktimu,semangatmu enggan layu

berjuang di perguruan tinggi menciptakan generasi

kau pahlawan negeri ini.





Guru___ Setiap ucapan yang keluar dari lisanmu

setiap tulisan yang kau catat 

sebenarnya ingin menjadi manusia bermoral

materi tersimpan,bekal di masa depan.

Tanpa tanda jasa di setiap langkah

tingkah di baluti senyum ramah

tabah di setiap keadaan

sosok tak pernah terlupakan 

mengambil sikap dengan pemikiran matang

kau pantas di sebut pahlawan.





Saat itulah kau memotivasi ku tuk berjalan di masa depan 

mengejar mimpi yang ku harapkan.

Bendera kebesaran berkibar di atas langit sang kuasa

terlihat kau sedang menatapnya dengan tajam

dalam hati berkata "sabarkan aku,kuatkan aku,keinginanku hanya satu jadikan mereka manusia yang bermanfaat dan bermoral"

Tetap mengepal dengan satu tujuan

Ikhlas dalam mengajar .





Aku,dan mereka berterimakasih kepadamu

dedikasimu terhadap negeri ini begitu besar

tanpa berpikir penghasilan mu yang tak seberapa

kau kayuhkan sepeda tua mu,nampak kau takut muridmu menunggu lama.

Upacara itu tak akan mulai sebelum kau datang di iringi senyuman, sang saka Merah Putih berkibar gagah di tiang bambu itu. 

Izinkan aku mengejar mimpi yg sedari dulu sudah tertulis di atas langit biru.



*TERIMAKASIH*

Related Posts

1 comment

  1. Tamplate blognya keren bikin sendiri atau beli dimana gan?

    ReplyDelete

Post a Comment