Report Abuse

Featured Post

Puisi Jam Tangan || Tema cinta

Jam tangan Serpihan detik jarum jam untuk seseorang, manakala ia bergelimang air mata  gemintang bak kasih sayang  "Hei" Ku sapa malam mu. …

Cerita perkenalan dan cinta lewat whatsApp

Chapter 1


     Perkenalan adalah awal seseorang untuk menjadi makhluk hidup untuk saling membantu  dalam berbagai hal dalam kehidupan sehari-hari.
Naskah yang menceritakan seseorang yang sangat berharap untuk memilikinya. Perkenalan mereka yang unik sampai saling berharap dengan menjauhkan diri dari orang yang di cintai nya .

Cerita perkenalan dan cinta lewat WhatsApp

     Nahla nama yang sering di panggil Ahla,sebuah nama panggilan yang cukup unik ia seorang perempuan cantik dan masih duduk di bangku sekolah kelas tiga SMA. David mengenalnya lewat sosial media, mungkin perkenalan itu tidak asing bagi mereka yang aktif di sosial media entah lewat sosial media seperti Facebook, Instagram, Twitter ,atau yang sering di gunakan hampir semua orang  seperti WhatsApp. 

     David Sedikit mulai bertanya tentang dirinya, hari ke hari perhatian muncul menanyakan sesuatu bahkan ia berani bertanya seperti layaknya orang yang mempunyai hubungan saja.

Di mulai dari kata salam, mengetik seperti tak yakin.

David  : “Assalamualaikum”
Beberapa menit kemudian ia membalasnya dengan sikap khas perempuan (cuek)

Nahla : “siapa ya”
Tanpa di sadari atau mungkin enggan menjawab salam yang di ketik oleh david dengan lembut,kata pertama perkenalan yang gelisah seakan tak percaya akan di balas ramah

David : “boleh kenal ?”
Nahla : “iya boleh “
David : “kalau boleh tau nama kaka siapa? “
Nahla : “ohhhh.... Mau tau banget emng “

Sedikit kaget apa yang sudah di tulis oleh Nahla kepada david, hmmmm atau memang sikapnya seperti itu.

David : “ternyata kamu bisa bercanda juga ya "
Sembari Memberikan emoticon ketawa

Nahla : " hahahaha"

     perkenalan itu mudah di dapat,dan tak semuanya seperti itu kadang juga sulit untuk di kenali lebih jauh,david memang belum mengenalnya lebih jauh tapi kepercayaan datang bahwa ia perempuan baik dan terkadang rasa cinta cepat tumbuh,apa ia (David) salah mencintai seseorang dengan cepat dan tanpa memikirkan apa ia memiliki rasa yang sama? Mungkin tidak.

     Ia (Nahla)menyukai novel dan sering sekali ia membaca sambil duduk di depan teras kelas dan paling ia tidak sukai adalah bunga sedikit aneh,padahal kebanyakan perempuan menyukai bunga. Ia orangnya cuek tapi lucu dan David tidak begitu banyak tahu tentangnya. Ia juga terlihat sangat pendiam di kelasnya namun pertemuan mereka menarik,padahal kan satu sekolah akan tetapi perkenalan mereka lewat sosial media,,,,, hmmmmm aneh juga.

     Setiaphari berkomunikasi terkadang datang rasa bosan yang bisa menjauhkan kita dari semuanya,berusaha mencari topik supaya selalu terhubung dalam pembicaraan

David : " kak, kan pertanyaan tadi belum di jawab "
Nahla: " hmmmm.... Pertanyaan apa ya ? "
David : " masa sih lupa "
Nahla : " iya dek "

Setiap hari tak di sangka ia memanggil David dengan panggilan adek, davidpun tersenyum bahagia di depan layar ponselnya.

Kembali menanyakan tentangnya berusaha untuk tidak tinggal diam

David : " nama Kaka siapa "
Nahla: " Nahla "
David : " itu nama asli apa nama panggilan ? "
Nahla : "itu nama asli dek "
David : " ohhh.... Aku panggil Ahla gak apa-apa kan "
Nahla : " ihhhhh apansih "

Ia mungkin sedikit kesal dengan nama panggilan itu,menurut david itu nama yg cukup unik .

    " Mengetik dengan kaku sampai larut malam dengannya, hal yg tak biasa dalam hidupku,perempuan dan menumbuhkan rasa cinta kadang diriku bodoh dengan hal seperti ini"ucap dalam hati david

di pagi hari David dengan lancang mengucapkan selamat pagi padanya

David : "selamat pagi.... "
Nahla: "iya... Pagi juga "
  
Memulai percakapan seperti biasanya dan membahas topik yang berbeda.

    Ia (David)sering mengucapkan "selamat pagi" hampir setiap hari dan perkenalan ini sudah hampir 5 bulan lamanya.  Terkadang juga mereka bertukar cerita tentang hidupnya yang di alami masing-masing.

    Kini  waktu telah memutarkan keadaan,david mengirimkan pesan singkat menanyakan kabarnya dan ia hanya membaca tanpa berniat membalas."di balik dinginnya malam aku menunggu balasanmu dan bercerita kepada bulan di temani ribuan bintang , apakah aku tak tak pantas untuknya? "ucap David sembari Menundukkan kepala mematikan ponsel dan ia percaya bahwa ada saatnya datang hanya sekedar singgah tanpa meninggalkan perasaan yang sama,menulis semua tentang dirimnya,dan sampai sekarang perempuan yang bernama Nahla masih menjadi misteri di hidupnya.

    " Yang membuat menyesal adalah kita sama-sama saling memberi kabar mungkin bisa di katakan hampir setiap hari tapi itu berjalan sangat cepat,rasa bosan ada padanya membuat kita kian menjauh seperti halnya orang seperti tak kenal dan sekarang aku hanya menjadi penonton story sosial media nya  rasa malu ada ketika aku mengulas kembali percakapan yang dulu" ketik David dalam status WhatsApp nya.

Davidpun sering memikirkan keberadaan Nahla yang sekarang jarang dan hampir tidak pernah kembali berkomunikasi,ia pun sedikit heran padahal WhatsApp nya selalu aktif. Selama hidupnya,ini adalah hal pertama kali ia memikirkan seseorang dan pertama kalinya ia sangat mencintai seseorang dan itupun ia rasakan saat masa SMA.

Saat malam tiba ia menulis sebuah puisi di buku,meluapkan semua harapan dan rasa hampa dalam hatinya.
"Aku benci hal ini kadang sebuah rasa nyaman datang bersama kata yg di ketik lewat ponsel, keadaan kini memutar yang mana dulu  kita dekat sekarang asing di hati masing-masing dan aku belum menyatakan rasa yang sebenarnya dalam hati.Selama mengenalnya dan pertama aku jumpa cinta itu benar ada dan hari ini aku ingin melupakan  segalanya tentang mu.Terima kasih kau datang di waktu yang tepat namun pergi meninggalkan kisah dengan singkat percayalah aku masih di sini jika dirimu berniat untuk kembali aku amat tersenyum dengan semua kerinduan dan aku akan mengulas semua masa lalu yang kelam" tulisn dalam buku diary nya.

    Dan jarang sekali mereka chatingan seperti dulu entah apa masalah apa sampai membuat mereka menjauh,akan tetapi David curiga tentang status WhatsApp nya yang sering kali membuat quotes tentang kerinduan terhadap seseorang. David pun bertanya pada dirinya sendiri "apa semua status galaunya untuk ku,apa dia merindukan ku ? Ahhhh apa sihhh itu hanya perasaan ku saja " davidpun mempunyai ide apa dia benar-benar merindukannya,ia sengaja menutup WhatsApp dan tidak memegang ponsel selama satu Minggu.

    Hari-hari nya hanya menulis puisi romantis David memulai menulis tentangnya yang sampai saat ini tidak pernah memberi kabar,David pun mulai melupakan sosok terindah yang membuat ia tau apa itu cinta.selama satu Minggu David sudah membuat lima puisi romantis dan satu dari lima puisi tersebut ia ingin sekali memberikan pada Lia tapi ia sadar Lia tidak perduli dengannya.


*****

Tunggu chapter selanjutnya......



    

Related Posts

2 comments

  1. Berkenalan dan bercengkerama dengan orang yang kita suka walau lewat WA berasa seperti hidup kita sangat indah dan manis.

    Jika chat-ku membuatmu senang, biarkanlah aku mengisi hari-harimu. Tapi bila chat-ku tidak menarik bagimu, biarkanlah aku pergi tanpa meninggalkan perasaanku padamu

    ReplyDelete
  2. Keren gan ceritanya, klo gw pernah deket sama cwe awal kenal lewat game hehe

    ReplyDelete

Post a Comment